Liga Inggris

Antonio Rudiger Tepis Isu Pemecatan Frank Lampard

Bek Chelsea, Antonio Rudiger, menepis isu yang menyebut bahwa ia berperan penting dalam pemecatan Frank Lampard.

Dalam sejumlah laporan yang beredar, Rudiger dianggap sebagai biang keladi yang bikin Lampard kehilangan pekerjaan. Nama pertama membantah dengan keras klaim tersebut.

Rudiger disebut terlibat friksi dengan full-back Cesar Azpilicueta. Ia juga dikabarkan mengadu ke direksi klub untuk membeberkan kegaduhan di dalam skuad The Blues.

Di bawah arahan Lampard, Rudiger memang bukan pilihan utama. Meski, pemain asal Jerman itu mulai dipercaya tampil sebagai starter pada akhir-akhir era sang pelatih.

Pada era Lampard musim ini, Rudiger cuma diturunkan empat kali di Liga Primer Inggris.

Maka dari itu, Rudiger nyaris hengkang dari Chelsea pada bursa transfer Januari lalu. Tottenham Hotspur dan Barcelona sempat disebut tertarik mendatangkan bek berusia 27 tahun itu.

“Ada begitu banyak rumor yang tidak masuk akal tentang saya sejak pekan lalu,” ucap Rudiger kepada The Athletic.

“Saya tidak pernah melapor kepada direksi klub tentang situasi pelatih atau hal lainnya.”

Frank Lampard mempercayai kemampuan saya setelah Natal dalam kondisi tim yang sangat sulit dan saya bersyukur untuk itu.

“Itu juga alasan utama saya mengatakan kepada agen saya untuk tidak lagi mencari kemungkinan pindah pada bursa musim dingin ini.”

“Sayangnya, tim kami gagal membalikkan situasi untuk pelatih. Tentu, kami selalu menginginkan yang terbaik untuk manajer dan klub,” pungkasnya.

Di bawah asuhan Thomas Tuchel yang juga kompatriotnya sesama asal Jerman, Rudiger tampil penuh pada tiga laga pertama sang pelatih baru.

Hasilnya, Chelsea tidak kebobolan dalam tiga laga tersebut. Rinciannya, dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Teraktual, Antonio Rudiger dkk sukses bikin Tottenham Hotspur tidak berkutik dengan skor 1-0 pada pekan ke-22 EPL di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (5/2) dini hari WIB.

LiveScore Liga Inggris

Hasil LiveScore Liga Inggris